Event 

Crowdsourcing Week Undang Startup Internasional Untuk Berpartisipasi dalam Tantangan Crowdfunding

Crowdsourcing Week Undang Startup Internasional Untuk Berpartisipasi dalam Tantangan Crowdfunding

Posted by
Amir Karimuddin

March 7, 2013

Crowdsourcing Week (CSW) mengajak startup internasional untuk berpartisipasi dalam pitching dan tantangan crowdfunding. Pemenang akan diumumkan dalam acara Crowdfunding Week yang akan diadakan di Singapura tanggal 3-7 Juni 2013. CSW adalah event global pertama tentang crowdsourcing, inovasi terbuka dan crowdfunding yang hadir di Singapura (dan kawasan Asia Tenggara secara umum).

Startup diundang untuk memasukkan rencana bisnisnya paling lambat tanggal 8 April dan 10 finalis akan dipilih oleh panel VC dan mentor startup tanggal 22 April. Finalis kemudian akan berkompetisi untuk mendapatkan modal $30,000 di RocketHub – platform crowdfunding terkemuka yang telah membantu ribuan artis, ilmuwan, pengusaha dan pemimpin sosial untuk memperoleh pendanaan jutaan dollar. Tiga proyek terbaik yang mampu meraih pendanaan terbanyak akan menjadi pemenang utama yang akan dinobatkan di Singapura tanggal 6 Juni 2013. Informasi lebih lanjut dan petunjuk aplikasi dapat ditemukan di http://crowdsourcingweek.com/startup-challenge.

“Kami sangat senang untuk memasukkan kompetisi startup dalam acara kami di Crowdsourcing Week. Platform yang dinamis ini akan membantu startup di seluruh dunia untuk mempresentasikan idenya di hadapan panel VC dan mentor startup sambil menguji coba respon pasar melalui crowdfunding. Kami juga berharap untuk melihat sejumlah startup inovatif yang bersifat crowd-centric dalam ajang ini,” ujar Epirot Ludvik Nekaj, CEO dan co-founder Crowdsourcing Week. “Mark Cuban baru-baru ini menegaskan bahwa crowdfunding seharusnya menjadi persyaratan untuk setiap startup – dan kami ingin membimbing tipe uji coba respon pasar seperti ini dalam tantangan startup kami.”

Brian Meece, co-founder & CEO RocketHub menambahkan, “Kami sangat senang untuk menjadi tuan rumah acara Crowdsourcing Week Startup Challenge – yang memperkuat kolaborasi antar startup internasional. Crowdfunding adalah langkah otentik untuk mengetahui kebutuhan pasar akan suatu hal baru, untuk itu para wirausahawan akan memperoleh timbal balik yang berharga untuk produk dan perusahaan tahap rintisan ini.”

Selain menjadi platform pencarian dana, RocketHub akan memberikan konsultasi kepada 10 finalis tentang bagaimana membentuk dan mempromosikan kampanye crowdfunding yang baik untuk memperoleh hasil maksimal.

Panel juri termasuk di dalamnya investor startup dan penasehat seperti Yen-Lu Chow dari WholeTree Ventures; Mark Hon seorang business angel dan Jeffrey Paine, Partner di Golden Gate Ventures dan Direktur Founders Institute Singapura.

Disclosure: DailySocial adalah media partner untuk acara ini.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×