Berita 

IdblogNetwork dan TAG Asia Perkenalkan Sistem Afiliasi Marketing untuk Pasar Indonesia

IdblogNetwork dan TAG Asia Perkenalkan Sistem Afiliasi Marketing untuk Pasar Indonesia

Posted by
Bambang Dwi Atmoko

March 7, 2013

Penyedia platform jaringan iklan yang mengkhususkan pada komunitas blogger, IdblogNetwork hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan TAG (The Affiliate Gateway) Asia yang menghadirkan campaign affiliate marketing (Pay Per Sales). Perkembangan kebutuhan pengiklan dalam mencari ROI (return on investment) yang lebih baik menjadi alasan IdblogNetwork untuk menggandeng perusahaan digital advertising yang fokus pada jaringan afiliasi tersebut.

Kukuh T. Wicaksono, CTO IdblogNetwork yang kini memiliki jaringan lebih dari 11 ribu blogger, menyampaikan alasannya bekerja sama dengan TAG Asia. “Sistem aplikasi afiliasi engine TAG Asia mudah dipahami, sehingga tim teknis idblognetwork tidak mengalami kesulitan membuatkan script unique afiliasi untuk masing-masing blogger,” ujar Kukuh dalam siaran persnya.

Sementara itu Max Bush, Direktur Network TAG juga menyatakan antusiasnya. Dikatakan, kemitraan ini menyajikan kesempatan yang menarik bagi pengiklan untuk memanfaatkan strategi periklanan dengan kinerja penggabungan yang optimal pada platform blogger. Sehingga penggabungan afiliasi dan kanal blogging tak memerlukan anggaran yang besar.

Menurut Max Bush, pemasaran dengan model afiliasi di Asia tumbuh beberapa tingkat, tetapi adopsi pada skala yang lebih besar masih baru muncul. Para pengiklan mengapresiasi bahwa saluran afiliasi memberikan ROI yang tidak terbantahkan. Ditambah dengan konsep baru periklanan berbasis kinerja pada media blog, afiliasi marketing akan mendapatkan daya tarik di Asia.

Bush mengklaim metode ini telah terbukti menjadi opsi berbiaya efektif yang memungkinkan para pengiklan hanya membayar bila penjualan telah disebutkan. Sehingga terhindar dari membayar biaya dengan jumlah yang besar untuk penempatan iklan yang sering tidak fokus pada merek dan konversi penjualan.

Saat ini sudah ada beberapa merchant yang bergabung dengan sistem afiliasi tersebut. Diantaranya adalah layanan pesan antar makanan online Food Panda, toko buku online FolioSociety.com, toko perlengkapan bayi online Babyinc Indonesia, toko bunga online, Forever Florist Indonesia, toko kosmetika perawatan tubuh Luxola.com, situs fashion online Zalora Indonesia, toko perlengkapan bayi dan anak Foxysales.com, layanan travel online Expedia, maskapai Air Asia, dan toko online Kemana.com.

Bagi para blogger,  keberadaan sistem afiliasi ini semakin memperluas kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Mereka dapat berpartisipasi dengan memasang sript yang sudah disediakan pada situs blognya. Reward dihitung berdasarkan transaksi terjadi. Seperti halnya program afiliasi online yang sudah populer.

Kukuh berbagi tips bahwa blogger yang sukses melakukan afiliasi marketing adalah blogger yang memasang script afiliasi marketing sesuai dengan isi konten blognya. Bila posting blog membicarakan topik tertentu, misalnya tema makanan dan kuliner maka cocok diselipkan script afiliasi merchant food delivery seperti Food Panda, blogger fashion lebih cocok berafiliasi dengan Zalora dan Luxola, dan seterusnya.

 

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×